Ekspedisi Perpustakaan : Fun Library - Pitimoss

11/11/2017 10:47:00 AM


Selamat siang teman-teman pembaca! Sekarang saya memantapkan bahwa selain menulis tentang scrapbook saya juga akan menuliskan hasil ekspedisi perpustakaan saya. Pada awalnya saya hanya sekedar menceritakan kembali hobi saya : mengunjungi perpustakaan apalagi sekarang sudah punya daftar perpustakaan yang harus dikunjungi baik di Jakarta atau di Bandung.
Perpustakaan kali ini sedikit berbeda dengan perpustakaan yang biasanya ada! Indeed, this is Pitimoss, a fun library - sebuah taman bacaan terbesar di kota Bandung. Saya sudah mengenal Pitimoss semenjak saya masih SMP tapi karena sekolah saya selalu jauh dari sana maka setelah saya kerja saya baru bisa menjadi anggota Pitimoss dan menyewa buku - dan tentunya membaca komik-komik atau novel kesukaan saya.

“ KAMI TIDAK SEDANG MENYEWAKAN BUKU, KAMI SEDANG MEMBANGUN BUDAYA BACA ANAK BANGSA ” -Pitimoss



Pitimoss beralamat di jalan Banda no 12S. Pitimoss memiliki berbagai koleksi bacaan seperti komik, novel, ensiklopedia dan majalah. Bacaan-bacaan tersebut dapat teman-teman pinjam bawa ke rumah atau baca ditempat. Untuk jam operasional, Pitimoss buka dari jam 09.00 sampai dengan jam 20.00 WIB. Setiap hari Minggu dan libur nasional teman-teman bisa membaca tanpa harus membayar sewa a.k.a gratis ! 


Pitimoss pun menyedikan komputer OPAC (online public access catalog) untuk mencari koleksi buku jika teman-teman ingin mencari sendiri.

Tentu saja jika teman-teman ingin sekedar membaca buku ditempat atau pinjam bawa pulang, harus terlebih dahulu menjadi anggota perpustakaan. Teman-teman tinggal mengisi formulir yang sudah disediakan dengan menyertakan fotocopy KTP Bandung (Untuk KTP luar Bandung, jika Mahasiswa sertakan Copy Kartu Mahasiswa juga lalu untuk pelajar dibawah 17tahun bawa Fotocopy kartu pelajar) lalu membayar biaya pendaftaran Rp. 20.000 lalu siap difoto! setelah selesai teman-teman akan mendapatkan kartu anggota. Kartu anggota berlaku seumur hidup


Untuk komik, pitimoss bisa menyedakan 3 sampai 5 buku komik dengan judul yang sama,mo untuk novel sendiri 2 sampai 4. Jika komik baru terbit maka akan ada 1 sampai 2 buku yang akan disediakan khusus untuk baca ditempat selama satu minggu, mengapa? agar setiap anggota Pitimoss dengan cepat mendapatkan giliran membaca.

Pitimoss juka menjual beberapa komik lama dengan harga ramah, jika berminat teman-teman dapat membelinya. 


Salah satu kelebihan Pitimoss adalah adanya SMS Center, jadi kita akan mendapatkan sms setiap kita melakukan transaksi peminjaman atau sekedar sms reminder jika buku sudah melewati masa peminjaman.
Untuk masa peminjaman, teman-teman bisa menentukan sendiri jangka waktu peminjaman. Oia! ada program 5+1 , Jadi untuk setiap hari minggu/libur nasional jika teman meminjam 5 buku maka bisa secara gratis meminjam 1 buku lagi dan berlaku untuk kelipatan!



Komik-komik yang saya baca waktu saya masih SD-SMP , sekitar 12/13 tahun lalu. Karena Pitimoss saya bisa baca lagi komik-komik lama saya


Ducky Face - Penyebab karena adik saya harus sabar menunggu saya yang mengembalikan buku dan cari buku lagi buat peminjaman selanjutnya hehe kidding!
but look at behind her, isn't a heaven buat yang suka baca komik ??



Tempat baca untuk di dalam ruangan dan di luar. Kalau saya sih lebih suka duduk di luar

girls day out with mom and little sissy. a short trip around Bandung in rainy day.
MARI KE PERPUSTAKAAN!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe