Membuat scrapbook: menghias foto - create a polaroid effect on your photos

8/07/2015 01:10:00 PM


Hi! Kali ini saya akan berbagi tips menghias foto yang akan ditempel di scrapbook. Sometimes this was my concern kalau lagi bikin scrapbook, bagaimana membuat foto jadi bagus, maksudnya menghias foto di scrapbook. Salah satunya kalau kita menempel foto yang dibuat dari kamera polaroid. Sayangnya, kamera polaroid atau kamera fujifilm instax mini bukan barang yang bisa langsung beli (karena harganya lumayan mahal) belum lagi kita butuh filmnya dalam jumlah banyak (mungkin) jadi kita harus punya modal besar kalau pake kamera polaroid / instax mini.

Tapi jangan khawatir, ada siasat lain supaya kita punya polaroid photo look-alike! sebelumnya kalian harus download software: Photoscape. Kalian bisa download secara gratis, tinggal google dengan keyword: Download Photoscape free kemudian instal di komputer/laptop kalian sudah bisa mengedit foto kalian supaya terlihat seperti foto polaroid kemudian kalian tinggal print foto seperti biasa!

Trik foto ini sudah saya coba dan digunakan, kalian bisa lihat disini

semoga dalam waktu terdekat, ik kan deze hebben! lets save your money Chan!
STEP 1. Buka Photoscape - pilih Editor

STEP 2. (1) Cari foto yang akan digunakan, bisa klik File dimana foto tersebut ada. kemudian nanti muncul foto-foto dibagian bawahnya
(2) Drag/tarik foto ke bagian kanan


STEP 3. klik No Frame

STEP 4. lalu muncul pilihan-pilihan frame. Pilih frame : Instant Film. 
Untuk contoh, saya gunakan Instant Film 01


Salah satu permasalan akan muncul jika size foto terlalu besar ( bigger than 1Mb) maka frame akan terlihat sangat kecil meskipun pengaturan frame sudah maksimal, 200%


STEP 5. klik Resize - Reduce the longer lengt: 1024px. 
kalian bisa kira-kira sendiri mau di resize berapa banyak


kalau sudah di-resiza bisa terlihat dari preview zoomnya dari 12% jadi 57% berarti size foto sudah tidak terlalu besar dan frame instan film ini saya atur lagi jadi 150% karena suduh cukup ukurannya.

STEP 6. klik Save, kalau sudah selesai


Ini contoh foto yang saya sudah edit dengan frame instant film 1,2,3 dan 4


Selain untuk mengedit foto dengan frame, photoscape juga bisa buat mengedit foto supaya terlihat vintage tinggal kalian coba-coba bahkan ini lebih mudah daripada photoshop. Cocok untuk pemula. Saya sendiri mengedit foto untuk diupload di Scrapterra pun menggunakan photoscape. Semoga sukses membuat scrapbooknya!

MARI MEMBUAT SCRAPBOOK!
xxx

You Might Also Like

0 comments

Subscribe