membuat scrapbook: first page - the watercolor trees

8/06/2015 06:46:00 PM

" we have roots that grow towards each other underground. and when all the pretty blossom has fallen from our branches, we find that we are one tree and not two"
Louis de Bernieres


HALO! Akhirnya saya kembali lagi setelah lamaaaaaaaa banget ga nulis di blog, actually tutorial ini sudah lama dibuat cuman belum sempat saya posting di Scrapterra. Tutorial ini saya dibantu sama 'anak tiri' saya, Olivia. Ide ini saya dapat setelah Brain Washing di We Heart It. Setelah dipikir-pikir tutorial ini mudah dan bagus buat teman-teman yang lagi bikin Scrapbook Anniversary. 
Ok, why it must be a tree? singkatnya. kata Sejarah dalam Bahasa Indonesia berasal dari kata Sajarotun (Bahasa Arab) yang berarti Pohon. Jadi, Gambar Pohon yang kalian bisa disisipkan di halaman pertama scrapbook, bisa melambangkan 'simbol cerita' hubungan kalian yang dibuat ke dalam scrapbook.

 1. cat air
2. selembar daun
3. karton putih
4.kuas
and a cup of coffee♥
 Robek bagian bawah daun. why? untuk menciptakan kesan batang pohon.
 sebelum digunakan, ada baiknya daun tersebut dilap bersih terlebih dahulu

 Warnai bagian belakang daun dengan cat air dan bagian tulang-tulang daun juga

 Putar balik daun jika sudah selesai diwarnai kemudian tekan dan usah secara perlahan



kemudian angkat daun tersebut dari kertas



Saya membuat ini dua kali , yang pertama ternyata cat airnya kurang menempel di bagian tulang daun bagian bawah jadi tidak terlihat ada batang. siatsatnya dengan menggunakan kuas dan cat air warna batang pohon.
Selain dengan karton putih, bisa juga dibuat di atas karton hitam tapi harus hati-hati memilih warna. pilih warna terang atau mungkin hanya dengan warna putih bisa memberikan kesan white winter.
Bisa juga ditambahkan love quotes dibawah pohonnya untuk hiasannya!

MARI MEMBUAT SCRAPBOOK!
xxx



You Might Also Like

0 comments

Subscribe