membuat scrapbook: first page - time machine

3/29/2015 02:35:00 PM


Halo! yeay akhirnya saya mulai aktif lagi nulis tutorial. Yang biasanya mungkin bisa sebulan-dua bulan sekali saya nulis di blog. ok! Biasanya teman-teman bingung kan mau buat apa untuk halaman pertama saat memuat scrapbook, entah itu scrapbook ulang tahun atau scrapbook anniversarry. Kali ini saya  membuat contoh yang bisa kalian pake untuk di halaman pertama di scrapbook: Time machine
We all have our time machines. Some take us back, they're called memories. 
Some take us forward, they're called dreams.

Ide membuat ini saya dapatkan waktu saya lihat-lihat koleksi jam tangan di Zalora dan mata saya langsung tertuju pada : jam tangan Swatch Generation 27. O-M-G, i'm falling in love with this watch. Dari pemilihan warnanya pun, merah yang menonjolkan sisi keberanian wanita namun dibalut warna hitam yang menunjukan sisi elegan dan satu kata yang menggambarkan Swatch Generation 27: Simplicity. Buat saya, simplicity is the ultimate sophistication.

Jam tangan wanita ini disebut Swatch Perempuan Generasi 27 Red Dial Hitam Silicone Watch GB276. Tidak hanya tersedia di semua negara, tetapi juga tersedia untuk siapa pun. Kalau kalian juga tertarik dengan Swatch Generation 27 ini, kalian bisa buka disini


What do you need :
1. Lem Uhu
2. Gunting
3. Musterklammern (saya ga tahu bahasa indonesianya apa, sejenis paku yang terbuat dari lempengan besi dan bisa dilipat)
 
ini contoh musterklammern, kalau masih bingung kalian coba google. ini saya dapat dari Belanda

Majalah! untuk cari potongan huruf-huruf
Paper Block. bisa dicari di toko-toko perlengkapan scrapbook. kalau yang sebelah kanan saya buat sendiri di Photoshop



STEP 1 : Paper block digunting melingkar. untuk lebih unik pakai gunting motif. kemudian tempel di scrapbook


STEP 2: gunting huruf-huruf dari majalah. huruf-huruf ini berfungsi sebagai penunjuk jam. TIMEMACHINE jumlahnya ada 11, jadi saya tambah aksesoris untuk penganti angka 12


STEP 3: Atur terlebih dahulu huruf tersebut agar seperti posisi angka di jam. jangan lupa juga jarum penunjuk jam.


 STEP 4: Lem huruf-huruf tesebut dengan lem uhu.



STEP 5: Siapkan terleih dahulu musterklemmern dan cutter. jarum jam dipotong dengan pola x supaya nanti bisa diputar

STEP 6.1 : potong juga kertas scrapbooknya dengan pola x dengan memakai cutter.
STEP6.2 : setelah musterklemmern sudah masuk, tarik kedua sisi ke kiri dan kanan


Ini hasil akhirnya, jarum jamnya bisa digerakkin maju atau mundur, sesuai dengan konsep judulnya juga: time machine. cocok untuk segala scrapbook dan bisa juga untuk konsep ulang tahun: menghitung mundur kejadian sebelum bertambah umur atau anniversarry ....

MARI MEMBUAT SCRAPBOOK!!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe